PKL SDN SAMBIROTO 01 KOTA SEMARANG

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
POFIL SDN SAMBIROTO 01 KOTA SEMARANG







Sekolah Dasar Negeri Sambiroto 01 Semarang adalah sekolah dasar yang terletak di Jl Sambiroto Raya, Kec Tembalang, Kota Semarang (50276) Sekolah ini sudah berakreditasi B.

Praktek Kerja Lapangan di SDN Sambiroto 01 Kota Semarang
Mahasiswa Prodi DIV Jurusan Keperawatan Gigi melaksanakan PKL selama 1 bulan di SDN Sambiroto 01 Kota Semarang. Kegiatan Praktek meliputi tindakan promotif kesehatan seperti penyuluahan tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar, kesehatan gigi dan mulut, dan penyakit gigi dan mulut. Kegiatan Preventif melakukan tindakan topikal aplikasi untuk mencegah gigi berlubang untuk siswa kelas 1-3 dan juga tindakan scalling manual untuk membersihkan karang gigi pada siswa kelas 5 dan 6 dan juga tindakan fissure sealant. Kegiatan Kuratif terbatas juga dilakukan di klinik kampus jurusan keperawatan gigi Poltekkes Semarang meliputi pencabutan gigi susu untuk kelas 1-3 dan penambalan gigi.

Mahasiswa juga mengajarkan cara menggosok gigi yang baik dan benar dilakukan secara bersama2 di lapangan SDN Sambiroto 01 Kota Semarang. Mahasiswa juga melakukan pelatihan dokter kecil dan menambah pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut.







Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :

0 Response to "PKL SDN SAMBIROTO 01 KOTA SEMARANG"

Posting Komentar